Kedopok – Setelah hampir 2 tahun lamanya Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPBD Kota Probolinggo vakum dari beberapa kegiatan dikarenakan pandemi COVID-19, akhirnya pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022 bertempat di aula BPBD Kota Probolinggo DWP menggelar Halal bi Halal. Halal bi Halal ini dibuka secara resmi oleh Ketua DWP BPBD Kota Probolinggo Fivin Sugito Prasetyo.  Turut hadir para koordinator biro DWP beserta seluruh anggota yang tak lain adalah para Istri dari Staff dan Pimpinan BPBD Kota Probolinggo.

Ketua DWP BPBD Kota Probolinggo menyampaikan arahan agar para anggota senantiasa mempererat tali silahturahmi sesama anggota setelah sekian lama tak dapat dipertemukan dalam suatu forum. Tak lupa Fivin mengajak para anggota untuk selalu bersyukur atas rahmat Allah SWT sehingga kita semua dapat melewati situasi wabah dengan tetap tangguh dan siap untuk Selamat. Selain itu Fivin mengingatkan kepada para anggotanya untuk selalu terlibat dalam kegiatan yang telah diprogramkan bersama.

“…. kalau bisa, ibu-ibu (anggota DWP :red) disini berkenan untuk dilibatkan dalam kegiatan DWP baik tingkat OPD maupun Daerah. Sehingga yang aktif-aktif itu tidak hanya para srikandi namun juga anggota DWP lainnya” Ujar Fivin.

Dalam kesempatan yang lain, pertemuan ini diisi dengan sharing maupun diskusi ringan terkait apa saja yang dialami oleh para anggota. Ketua DWP berharap semoga dipertemuan rutin 2 Bulan(an) anggota yang hadir bisa lebih lengkap lagi.

 

Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan makna syawwal dengan tema GETAS, ya salah satu makanan khas jawa yang terbuat dari kelapa. Dengan memaknai GETAS diharapkan seluruh staff BPBD Kota Probolinggo dapat menyelesaikan semua permasalahan sampai tuntas serta menyimpan dengan baik secara internal sehingga tali silahturahmi, tali persaudaraan dan kekompakan tetap terjaga dengan baik.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan Doa dengan harapan seluruh yang hadir mendapatkan kebaikan didunia dan diakherat kelak. Tak lupa diakhir acara juga dilakukan foto bersama antara staff dan pimpinan beserta keluarga. (CNN)