Infografis sebaran kejadian di Kota Probolinggo

Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda Kota Probolinggo pada hari Senin (17/02/2022) mengakibatkan Pohon tumbang dan Genangan Air disejumlah wilayah. Pusdalops PB BPBD Kota Probolinggo mencatat setidaknya ada 10 laporan adanya pohon tumbang serta beberapa titik genangan air. Berikut lokasi yang menjadi terdampak Pohon tumbang di beberapa wilayah yang telah ditindaklanjuti oleh TRC BPBD Kota Probolinggo :

1.Jl Hayam wuruk sebelah selatan kantor Inspektorat

2.Jl KH Mansyur Kelurahan Sukabumi

3.Jl Gub suryo sekitaran Perum Asabri

4.Jl Gatot Subroto

5.Jl Ikan tongkol Gg 2 Kelurahan Mayangan

6.Halaman SDN Mayangan 4 Kelurahan Mayangan

7.Jl Sunan Kalijogo Gg 2 Kelurahan jati

8.Jl Srikandi Kelurahan Sukoharjo

9.Jl Kyai Mojo Kelurahan Wiroborang

10.Jl Basuki Rahmad sekitaran TWSL

 

Sementara itu beberapa wilayah yang tergenang air dan telah dipantau hingga surut airnya oleh BPBD Kota Probolinggo adalah

1.Jl Indragiri

2.Jl Mastrip

3.Jl Cokroaminoto

4.Jl Pahlawan

5.Jl Ahmad Yani

6.Jl Sunan Kalijogo Gg 2

7.Jl KH Hasan Gg Flamboyan

 

BPBD Kota Probolinggo senantiasa menghimbau kepada masyarakat yang ingin beraktifitas diluar rumah saat kondisi cuaca kurang baik agar mengantisipasi dampak hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang maupun petir. Bilamana menemukan kejadian darurat diwilayahnya agar segera melaporkan atau menghubungi Call Center 112 untuk mendapatkan respon penanganan sesegera mungkin. Sesuai dengan himbauan BMKG agar masyarakat Kota Probolinggo tetap memantau perkembangan cuaca melalui kanal resmi BMKG maupun melalui kanal BPBD Kota Probolinggo. (CNN)