Kedopok – Siapa sangka makanan siap saji yang biasa dikonsumsi saat kondisi penanganan darurat bencana diolah dan disajikan layaknya hidangan jamuan dihotel berbintang oleh para Ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPBD Kota Probolinggo. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (19/08/2022) ini melibatkan seluruh istri staff BPBD Kota Probolinggo. Ketua DWP BPBD Kota Probolinggo Fivin Desianti menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. “.. kita ikut mengadakan lomba ini untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, walau sederhana namun bermakna agar supaya para ibu-ibu masih tetap terjalin silahturahmi satu sama lain..” terang Fivin.
Lomba Olah Kreasi Makanan ini memadukan Makanan Siap Saji Darurat yang biasa diberikan kepada korban bencana dengan menu lain seperti buah-buahan serta sayuran, para peserta dituntut agar hidangan yang akan dinilai oleh juri nantinya selain menarik pun rasa tentunya tak akan mengecewakan.
Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo menyambut baik kegiatan ini. “… Harapan saya kegiatan ini bukan hanya berhenti disi saja, kegiatan DWP bisa diisi atau dikembangkan menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat kedepannya..” pesan Sugito. “…Ternyata kita semua disini baru tahu ya bahwa makanan (siap saji) darurat ini selain rasanya enak, bisa diolah dan disajikan tak kalah dengan menu sajian diluar sana. Saya apresiasi kegiatan ibu-ibu …” puji Sugito. (CNN)