Kantor BPBD Kota Probolinggo yang terletak diJalan Mastrip Kedopok Kota Probolinggo pada hari Senin (27/12/2021) menerima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah. Rombongan yang terdiri dari Pimpinan Dewan, Anggota Komisi 1 & 4, serta Sekretariat DPRD Kabupaten Sragen disambut langsung oleh Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo. Bertempat di aula Kantor BPBD Kota Probolinggo, masing-masing pimpinan lembaga memperkenalkan diri dalam suasana kekeluargaan serta penuh kehangatan.

Dalam pengantar awal, Kalaksa BPBD Kota Probolinggo menyambut baik kunjungan Kerja sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sragen serta menghaturkan rasa terima kasih atas dipilihnya Kota Probolinggo sebagai salah satu tempat berbagi ilmu terkait Penanganan Tanggap Darurat Bencana.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Kabupaten Sragen diwakili oleh Mualim Sugiyono, SH menyampaikan bahwa maksud dan tujuan rombongan adalah ingin memdapatkan masukan terkait hal-hal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Probolinggo dalam penanganan Tanggap Darurat Bencana diwilayahnya. Harapan dari hasil kegiatan ini adalah para peserta mendapatkan masukan-masukan yang dapat dijadikan bahan pertimbangan terkait penanganan darurat bencana di Kabupaten Sragen.

Disela-sela kegiatan, rombongan anggota DPRD Kabupaten Sragen ini diajak untuk melihat ruangan Pusat Pengendalian dan Operasional (PUSDALOPS) BPBD Kota Probolinggo. Dalam paparan singkat Kalaksa menyampaikan bahwa diruangan Pusdalops merupakan Pusat Kendali Informasi mulai dari Kegemmpaaan, Citra Radar Cuaca hingga Pusat Pelaporan terintegrasi langsung dengan BNPB. (CNN)