MAYANGAN – Bencana itu terjadi sewaktu-waktu, tidak terencana tidak terdeteksi – sewaktu-waktu kita menghadapi bencana kita sudah punya kesiapan. Oleh karenanya Bekal pengalaman dan pendidikan (tentang kebencanaan) ini menjadi sesuatu yang bermanfaat kedepannya. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dihadapan peserta Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di SMP Negeri 2 Kota Probolinggo pada hari Senin (29/08/2022). Turut hadir Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib, Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo, Plt. KadisDikbud Wawan Soegyantono, serta Kepala SMPN2 Kota Probolinggo Sandi Purwanto.

Walikota berharap kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan di semua lembaga pendidikan di Kota Probolinggo. “.. hal (kegiatan) ini sangat penting, terlebih Kota Probolinggo hingga tahun ini meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak tingkat UTAMA tahun 2022. …Kalau sudah namanya Kota Layak Anak berarti anak-anaknya harus HEBAT dan HANDAL..” imbuh Habib disambut aplause meriah dari peserta yang hadir.
Sementara itu Kalaksa BPBD Kota Probolinggo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana. Kalaksa juga melaporkan bahwa ditahun ini pembinaan dan kegiatan edukasi untuk para pelajar yang notabene merupakan entitas (anak-anak) yang paling rawan dalam menghadapi bencana telah dilakukan dibeberapa sekolah ataupun lembaga pendidikan seperti MI Muhammadiyah dan MA Riyadlus Sholihin Kota Probolinggo. Kalaksa berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memetik pelajaran akan pentingnya kesiapsiagaan bencana.
Kegiatan ini menghadirkan fasilitator dari FPRB Kota Probolinggo dengan materi Kesiapsiagaan dan praktek lapangan. Ibu Dini selaku fasilitator kegiatan menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan SPAB ini berlangsung hari ini hingga esok hari. (CNN)

Salam Tangguh 💪
Salam Kemanusiaan 🙏

@handaledukasi
@probolinggoimpressive
@bnpb_indonesia
@pusdalops_bnpb
@bpbd_jatim
#PemerintahKotaProbolinggo
#WalikotaProbolinggo
#HabibHadiOfficial
#Handaledukasi
#Habibhadizainalabidin
#iloveProbcity❤